PENTINGNYA MELAKUKAN DISK DEFRAGMENT…


Salah satu tool bawaan dari OS Windows adalah Disk Defragment, yang berguna untuk merapikan file-file yang sudah tidak terpakai ataupun masih digunakan dalam suatu drive komputer.Dengan disk defragment kita dapat merapikan dan menyusun file-file yang terkadang kita abaikan dan dianggap sudah tidak berguna lagi.

Bagi kebanyakan orang disk defragment tidak sebegitu pentingnya, karena bagi sebagian orang yang awam akan komputer tidak mengetahui fungsi sesunggunhya dari disk defragment ini. Dengan menjalankan program disk defragment ini kita bisa merawat kinerja harddisk komputer kita yang terkadang over loaded karena banyaknya file-file yang menumpuk dan tidak teratur pada drive komputer. Jika file-file tersebut tidak disusun atau dirapikan kembali bisa menyebabkan juga memperlambat kinerja komputer kita karena banyaknya file-file registry yang membuat harddisk penuh dan penggunaan dari cache memory juga semakin besar.

Dampak lainnya yang disebabkan kita tidak menjalankan fungsi dari disk defragment ini adalah terjadinya low disk atau bisa menyebabkan harddisk rusak atau error. Hal ini tentu saja akan membikin repot dan menyebabkan kita harus mengganti harddisk komputer kita.

Untuk itu agar kinerja komputer kita tetap baik dan untuk merawat harddisk komputer kita baiknya kita melakukan Disk Defragment paling tidak sekali sebulan, agar file2 yang ada di drive komputer kita dapat dirapikan dan menghemat kapasitas dari drive komputer tersebut.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: