Fitur Terbaru iOS 6


Ok,,setelah hampir 3 bulan ne blog dianggurin ga ditulis-tulis tapi pengunjung lumayan banyaklah tiep harinya,smpe2 ada yang nanyain kenapa ga nulis-nulis lagi..(terharu atas perhatiannya). Jadi alasan kenapa saya ga nulis2 lagi adalah karena kesibukan yg sangat padat (alasan klise), trus adanya kegiatan yg jauh lebih menyenangkan dari menulis yaitu…Twitteran..mklum saya telah menjadi seorang Twitter addict.:). Kali ini setelah sempat lupa kalo punya blog, saya memutuskan untuk membuat atau istilahnya sharing informasi, karena pada dasarnya blog ini sjak pertama dibuat 4th lalu bukan utk curhatan pribadi, tapi lebih ke sharing soal informasi seputar IT dan sejenisnya..

Makanya kali ini saya akan mencoba berbagi tentang sistem operasi andalan Apple untuk iPhone 5 dan  New Ipad..Let’s show this..

iOS adalah OS yang bekerja pada iPod Touch, iPhone, iPad dan Apple TV. Sebutan iOS sendiripun muncul saat pertama kali OS version  4.0 muncul, begitu pula dengan iOS 5 dan yang nantinya akan muncul iOS 6. Semakin tinggi iOS anda maka fitur dan perbaikan dari iDevice apple sendiri semakin baik dan bagus.
Sebagai contoh di iOS 6 iPhone dan iPad anda terhubung dengan account facebook secara langsung, bahkan fitur SIRI pun muncul di New iPad ( iPad generasi 3 ),, akan saya jelaskan sedikit tentang bagaimana kemampuan
iOS 6 tersebut. Jadi apakah perlu kita meng-update iOS terbaru ke iDevice kita..? Tentu saja..!!  hanya saja tidak semua device dari generasi ke generasi support ke iOS terbaru.

Berikut adalah beberapa fitur unggulan yang bisa anda dapatkan di iOS 6 ini :

1. Peningkatan kemampuan SIRI 

Aplikasi perintah SIRI di iOS ini telah ditingkatkan, termasuk sudah mendukung layanan bahasa Cina dan Korea, serta beberapa bahasa lain..

siri

2. Integrasi Facebook
Di versi iOS5, Twitter telah terintegrasi. Saat ini, giliran Facebook yang muncul di iOS 6. Integrasi ini memungkinkan pengguna Apple bisa terintegrasi dengan kontak Facebook dan notfikasi untuk pesan di Facebook.
Untuk menulis status di Facebook pun tidak perlu membuka aplikasi, cukup seperti menulis sms biasa, kemudian klik post.

ios facebook

3. Telepon
Di bagian depan ponsel, Apple menambahkan fitur baru, seperti bisa langsung membalas SMS tanpa perlu mengetik pesan (quick messages). Ini memudahkan pengguna saat tidak bisa melakukan panggilan kembali.

quick-messages-2jp

ios 6 donotdistrub

4.  Face Time
FaceTime adalah suatu aplikasi yang diciptakan untuk pengguna perangkat iOS yang mempunyai fungsi sebagai Video Calling.

facetime-apple-iphone-macbook-air

5.  Passbook

Apple akan membenamkan fitur baru, Passbook. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan akses dalam satu tempat, seperti boarding pass, reward card, tiket film dan hal-hal lain yang bisa dilakukan dengan barcode ponsel.

6. Guided Access
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk selektif menonaktifkan bagian-bagian tertentu saja dari aplikasi atau tombol hardware tertentu. Hal ini dimaksudkan untuk pemakaian perangkat oleh pengguna dengan kebutuhan khusus.

7.  Tinggalkan Google Maps
Apple sudah mulai meninggalkan Google Maps dan akan fokus mengembangkan fitur Maps secara mandiri.
Untuk itu, Apple telah mengakuisisi perusahaan bernama C3 Technologies yang bergerak di bidang teknologi peta 3D atau yang disebut FlyOver, yang bisa menampilkan kota secara 3D di seluruh dunia.

maps ios6

8.  Safari
Browser Safari ini telah di-update dengan menambahkan iCloud tabs (meski berbeda tampilan dengan di Chrome). Saat mencoba di model landscape, pengguna bisa membuka browser layar

penuh.

Naah,,itulah beberapa fitur terbaru sekaligus andalan pada iOS 6 ini, memang belum semuanya,,tapi itu sudah sebagian besar dari fitur2 andalan pada OS terbaru ini. Dan sebagai informasi perangkat Apple apa saja yang telah mendukung iOS 6 ini adalah : New iPad ( iPad 3 ), iPad 2, iPhone 3Gs, iPhone 4,  iPhone 4s, iPhone 5,  iPod Touch 4th generation, dan Apple TV generation 2 serta generation 3.

Semoga tulisan yang sangat sederhana ini bisa menambah info buat kalian semua tentang iOS 6 dan tertarik untuk mencoba perangkat Apple..(promosi dikit)..sekian dan terima kasih,sampai jumpa lagi di tulisan saya yg berikutnya…:D

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: