Review Blackberry 10, Berjaya atau Karam..?


blackberry-10-00Ehmm..udah setahun aja berlalu rasanya (terakhir posting Desember th lalu), begitu banyak kejadian-kejadian menarik yang terjadi di jagat teknologi di tahun yang baru ini, salah satunya adalah “Launching Blackberry 10” yang pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh para “BB User” yang setia. Mungkin udah pada tahu ya kalo tanggal 30 Januari kemaren CEO RIM Thorsten Heins melaunching Blackberry 10 dengan 2 tipe yaitu Z10 dengan full touch screen dan Q10 yang menggunakan qwerty.

Blackberry 10 sepertinya hadir untuk menjawab keraguan tentang masa depan smartphone yang satu ini, RIM yang resmi sekarang berubah nama menjadi Blackberry optimis kalau BB10 (sebutnya BB10 aja biar singkat) bisa mengalahkan dominasi iOS dan Andorid di pangsa pasar smartphone dunia.  

Tidak tanggung-tanggung pada saat launcing kemaren Blackberry secara resmi mengumumkan kalau salah satu penyanyi terkenal Alicia Keys diangkat jadi Direktur Kreatif Blackberry..Ini sangat mengejutkan karena Blackberry berani mengambil langkah seperti ini, mungkin saja dengan asumsi BB10 bisa terkenal berkat nama besar seorang Alicia Keys..

Blackberry Z10 memiliki layar berukuran 4,2 inchi dengan resolusi 1280×768 lebih besar dari iPhone 4S yang hanya 960×640 piksel sehingga membuat font nampak lebih kecil. Selain itu juga memiliki kamera depan, sensor jarak, speaker dibagian bawah, dan kamera belakang yang mempunyai flash.  BlackBerry Z10 juga  sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Untuk mendukung kegiatan operasional perangkat ini, BlackBerry mempersenjatainya dengan baterai berkapasitas 1.800mAh.Selain itu, produk ini juga dipersenjatai Bluetooth 4.0, NFC, WiFi a/b/g/n, port micro USB, micro HDMI, dan jack 3.5mm untuk earphone ataupun headphone.

Walaupun di Indonesia sendiri kabarnya baru bulan depan BB10 dengan tipe Z10 akan launching namun salah satu operator besar Telkomsel memberikan bocoran kalau harga jualnya di Indonesia sekitar 6,9 jutaan..Sedikit lebih murah dibanding iPhone 5, tapi jauh lebih mahal dibanding Samsung SIII Mini..:D

Kalau ingin melihat bagaimana launching B10 kemaren ne bisa disimak melalui media di bawah ini.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: